Financial Revolution – Tung Desem Waringin

tdw
youbookstore.wordpress.com

Judul: Financial Revolution
Penulis: Tung Desem Waringin
Penerbit: Gramedia
Tahun terbit: Cetakan kedua, Oktober 2005

Buku ini berhasil memecahkan rekor MURI karena penjualannya yang dahsyat! Tung Desem Waringin berhasil menjual sebanyak 10.000 eksemplar dalam kurun 1 hari! Sebagus apa sih ini buku ini hingga puluhan ribu orang tertarik untuk membelinya di hari pertama buku ini diterbitkan? Yuk simak ulasannya.

Ulasan buku Financial Revolution

Financial Revolution ditulis dengan bahasa yang enak dibaca dan runtut. Pembukaan diawali dengan latar belakang penulis sejak di bangku kuliah hingga sukses menjadi pebisnis papan atas di Indonesia. Di dalam buku inilah terdapat resep-resep dari penulisnya untuk mendaki tangga kesuksesan tersebut.

Anda tidak akan menemukan informasi yang betul-betul detail dan hitung-hitungan keuangan yang rinci. Alih-alih, Anda akan menemukan banyak nasihat berguna tentang pola pikir. Itulah nampaknya yang ingin penulis lakukan, mengubah pola pikir dan kondisi psikologis pembacanya untuk menjadi kaya (lebih kaya).

Akan ada beberapa istilah keuangan yang cukup asing seperti financial protection, financial vitality, incantation, atau leverage namun jumlahnya tidak banyak dan bisa dimengerti.
Tentang Tung Desem Waringin

Dilahirkan di Solo pada 22 Desember 1968 dari keluarga sederhana, Tung Desem Waringin merupakan seorang lulusan sarjana hukum Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Kariernya dimulai saat ia bergabung di Bank BCA. Setelah beberapa tahun, ia kemudian tertarik untuk menjadi motivator, mentor, dan penulis.

Berhasil mencapai cita-citanya, ia kini menjadi salah satu motivator ternama di Indonesia, lebih spesifiknya financial motivator. Ia termasuk orang yang nyentrik dan senang membuat kejutan. Bukunya yang lain yang berjudul Marketing Revolution, dipasarkan dengan cara yang fenomenal. Alih-alih beriklan ke media, ia berinisiatif untuk menciptakan hujan uang. Iya, benar, hujan uang! Dari atas helikopter, tepat ketika Marketing Revolution diterbitkan, dia membagikan uang dalam berbagai pecahan senilai 100 juta rupiah.

Kutipan favorit dari buku Financial Revolution

Alasan kedua kenapa kita tidak kaya adalah karena kita tidak pernah menentukan tujuan atau tujuan kita terus berubah, sehingga tujuan kita tidak jelas.

Kesalahan berikutnya kenapa orang tidak menjadi kaya adalah bahwa dalam prosesnya sering sekali orang tersebut tergoda untuk keluar dari action plan-nya. Rencana harus ditekuni.

Entah sesedikit apa pun hidup kita harus surplus setiap tahun.

Input yang salah pun, kalau kita yakini, bisa menjadi kenyataan.

Cari kerja itu mudah kalau tahu caranya.

Ambil tindakan yang masif dan persisten.

Sebagian orang yang menentukan goal-nya tidak pernah memonitor. Sebagian lagi ada orang yang memonitor setahun sekali, di malam tahun baru. Saya anjurkan Anda memonitor langkah dan goal Anda minimal sebulan sekali. Lebih baik lagi kalau Anda memonitor langkah dan goal Anda secara mingguan.

The past does not equal the future. – Anthony Robbins.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s